Kamis, 28 Agustus 2014

UMM

UMM Adakan Tes Camaba Gelombang Tiga

SETELAH menerima 5600 mahasiswa baru pada gelombang I dan II, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan tes penerimaan mahasiswa gelombang III, yang sekaligus menjadi gelombang terakhir. Tes dilakukan pada Senin (25/8) di lingkungan kampus III, terutama di UMM Dome dan Gedung Kuliah Bersama (GKB).
       Pada tes yang diikuti 4929 calon mahasiswa baru ini, menurut Pembantu Rektor I UMM Prof Dr Bambang Widagdo MM, terdapat beberapa program studi (prodi) yang menjadi magnet bagi camaba, di antaranya prodi manajemen, akuntansi, dan psikologi. Sedangkan untuk kedokteran, mengingat telah memenuhi kuota, maka tidak lagi dibuka pendaftaran.                      
       “Hal ini juga berlaku pada beberapa program studi unggulan lainnya, agar kuota tiap prodi bisa merata,” jelas Bambang.
       Pada gelombang III ini, UMM hanya akan menerima sekitar 1100 mahasiswa, sehingga total mahasiswa yang diterima secara keseluruhan sebanyak 6700 mahasiswa. Pembatasan jumlah ini dilakukan agar rasio dosen-mahasiswa tetap terjaga, sehingga pelayanan mahasiswa tetap bisa maksimal.
       Sementara dari segi input, kata Bambang, walaupun mahasiswa yang diterima beragam karakteristiknya, UMM tetap menjaga dan memperhankan agar kualitas lulusan bisa menjadi benih-benih lulusan yang handal bagi masyarakat. “Ini sudah menjadi tanggung kita untuk melayani mahasiswa,” tuturnya.
       Bagi Bambang, akreditasi institusi A yang diraih UMM adalah bukti nyata akan kualitas kampus ini. “Raihan akreditasi A ini didapatkan UMM melalui proses panjang, mulai dari tata kelola, pelayanan mahasiswa, hingga pengelolaan alumni.”
       Salah satu hal yang membuat posisi UMM kuat, lanjutnya, yaitu inovasi pengembangan dan visi ke depan. Bambang mencontohkan, ketika UMM membangun rumah sakit (RS) pendidikan, belum ada peraturan dari pemerintah untuk membangun RS bagi kampus yang membuka program pendidikan dokter.
       “Dengan capaian itu, kita tetap memiliki rasa tidak pernah puas agar kualitas UMM terus meningkat,” ungkap Bambang.

Sumber: http://www.umm.ac.id/id/umm-news-4214-umm-adakan-tes-camaba-gelombang-tiga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar